Informasi Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung, Sony, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Oppo, Mito, Evercoss, dll

Harga Lenovo A7000, Spesifikasi Android Lollipop Ram 2GB

Harga Lenovo A7000 – Selain merilis Lenovo Vibe Shot pada ajang WMC 2015, Lenovo juga merilis Lenovo A7000 yang menjadi smartphone terbarunya di kelas menengah kebawah. Spesifikasi yang dibawa ponsel ini cukup menjanjikan dengan hadirnya teknologi processor 64 Bit buatan Mediatek, dan Ram berukuran 2GB untuk menambah powernya. Dibalik harganya yang murah sudah tersimpan kualitas yang menakjubkan, tentu anda semua tak ragu dengan kualitas produsen asal China tersebut, yang terbukti mampu menghasiklan sebuah smartphone dengan inovasi terbaru namun tetap dibanderol dengan harga bersahabat.

Sebelum merilis ponsel ini, Lenovo juga merilis Lenovo A6000 yang dibanderol lebih murah dan sama-sama menggunakan processor 64 Bit. Walaupun sama-sama menggunakan processor 64 Bit, akan tetap kecepatan keduanya berbeda jauh, karena ponsel ini sudah didukung processor Octa Core sedangkan A6000 hanya processor Quad Core. Untuk layarnya juga berbeda jauh, dengan mengandalkan layar berukuran 5.5 inch yang memandalkan bahwa ponsel ini masuk ke kategori phablet dan menantang Xiaomi Redmi Note 4G yang berada dikelas sama. Penasaran bagaimana spesifikasi lengkapnya, mari kita review pada artikel dibawah ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA LENOVO A7000

Review Lenovo A7000 Harga Lenovo A7000, Spesifikasi Android Lollipop Ram 2GB

Review Lenovo A7000

1. Spesifikasi Lenovo A7000

Sim Card Dual SIM (Micro-SIM)
Dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm
Berat 140 g
Layar IPS LCD, 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Memory 8 GB microSD, up to 32 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Mediatek MT6752m Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Konektivitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Li-Po 2900 mAh

Phablet 5.5 Inch Desain Tipis

Memiliki layar 5.5 inch tentu menjadi kelebihan tersendiri, terutama bagi pengguna yang suka bermaingame Anroid dan menonton Film. Layar yang besar sudah didukung teknologi IPS Display dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga mampu menampilkan konten multimedia dengan kualitas gambar tajam, jernihm dan warna lebih nyata berkat kerapatan pixel yang mencapai ~267 ppi. Layarnya sama persis dengan yang dimiliki Redmi Note, hanya saja Lenovo A7000 dibuat lebih tipis dan sangat disayangkan belum dilengkapi Gorilla Glass.

Desain ponsel ini terlihat lebih tipis dengan ketebalan 8 mm dan dimensi body berukuran 152.6 x 76.2 x 8 mm. Bobotnya cukup besar mengingat layar berukuran besar yang dibawanya, saat dipegang dengan satu tangan anda harus siap memegan sebuah smartphoned dengan bobot 140 gram, tentu akan lebih nyaman dioperasikan menggunakan 2 tangan saat mengetik sms dan bermain game. Ponsel ini masih menggunakan body plastik, namun tetap terlihat elegan dengan sebuah speaker dibagian belakangnya.

Dolby Atmos

Secara istimewa, ponsel ini dilengkapi teknologi Dolby Atmos yang mampu menyajikan volume suara lebih besar dan memberikan efek audio yang didengarkan seolah berasal dari dari segala arah. Teknologi Dolby Atmos menjadi salah satu teknologi Audio terbaik saat ini, dengan hadirnya fitur tersebut tentu anda semakin nyaman saat bermain game dan menonton video tanpa perlu menggunakan headset untuk mendengarkan efek audio terbaik.

Processor Octa Core 64 Bit

Lenovo A7000 Harga Lenovo A7000, Spesifikasi Android Lollipop Ram 2GB

Lenovo A7000

Harga Lenovo A7000 yang dibanderol murah akan di imbangi dengan kualitas hardware terbaik untuk smartphone berharga 2 Jutaan. Kecepatan processor Octa Corenya memang hanya 1.5 Ghz, namun Mediatek sudah membuatnya dengan arisitektur 64 Bit sehingga lebih bertenaga dibandingkan processor Octa Core 1.7 Ghz miliki Redmi Note. Selain itu disediakan pula Ram berukuran 2GB yang mampu memaksimalkan kinerja multitasking, dan GPU Mali-T760MP2 sebagai pengolahan grafis dalam menjalankan game-game Android terbaru.

Kapasitas memory internal yang disediakan berukuran 8 GB dan masih bisa kita tambahkan microSD hingga 32 GB. Berbekal memory internal besar, kita bisa dengan mudah menyimpan file-file kedalam ponsel ini dan apabila masih kurang anda bisa menggunakan fitur USB OTG untuk membaca file dari dalam flasdisk ataupun Hardisk. Kemudian untuk sumber dayanya akan berasal dari Baterai Li-Po berukuran 2900 mah, yang bisa kita copot untuk mengganti baterai apabila terjadi kerusakan.

Sebagai smartphone terbaru yang dirilis ditahun 2015, ponsel ini wajib menggunakan Android Lollipop sebagai sistem operasinya. OS Android membawa banyak sekali perubahan, terutama dari segi material desain dan memiliki peforma lebih cepat dan mampu mengoptimalkan baterai agar lebih efesien. OS Android Lollipop yang dimiliki Lenovo A7000 sudah dioptimasi dengna tampilan Lenovo Vibe UI yang memiliki fitur security lebih baik, dan sudah dilengkapi pilihan thema yang bisa diatur secara manual oleh penggunanya.

Kamera Utama 8 Megapixel

Lenovo A70001 Harga Lenovo A7000, Spesifikasi Android Lollipop Ram 2GB

Lenovo A7000

Kamera yang dibawa ponsel ini memiliki lensa 8 Megapixel, memang cukup kecil karean rata-rata smartphone dengan harga setara Harga Lenovo A7000 sudah menggunakan lensa 13 Megapixel. Namun untuk kualitas kameranya tak perlu diragukan lagi, karena Lenovo melengkapinya dengan Autofocus, LED Flash, dan kemampuan merekam video Full HD. Dengan kemampuan kameranya, tentu kebutuhan fotografi akan tercukupi, dan mampu memotret diberbagai kondisi tanpa takut blur dan noise.

Teknik fotografi sangat penting agar anda bisa menghasilkan foto terbaik, namun Lenovo sudah menyediakan banyak fitur fotografi yang pada aplikasi kamera smartphonenya. Anda bisa bereksperimen dengan filter foto dan mode manual dengan pengaturan exposure, dan white balance. Kemudian untuk kamera depannya, sudah disediakan kamera 5 Megapixel dengan kemampuan video call, dan tentu saja kemampuan foto selfie terbaik yang mendukung face dan smile detection.

Konektivita Canggih Minus NFC

Harga Lenovo A7000 yang dibanderol 2 Jutaan tetap membuatnya dilengkapi konektivitas LTE yang cepat dan responsif dalam mengakses internet, kecepatannya bisa mencapai 150 mbps dan menguploud file dengan kecepatan 50 mbps. Untuk menambah fungsinya sebagai media komunikasi, Lenovo juga memberikan fitur Dual Sim dengan sim card berbentuk micro-sim. Sayangnya ponsel ini tidak dibekali NFC, dan hanya disediakan opsi Bluetooth V4.0 untuk mengirim file secara nirkabel.

Sedangkan untuk GPS nya masih mengandalkan teknologi A-GPS, dan belum dilengkapi Glonass. Kekurangan pada media transfer data mungkin didasari karena Harga Lenovo A7000 yang cukup terjangkau, kemudian untuk wireless-nya masih menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n dengna fitur Wifi Hotspot. Dengan kemampuan-kemampuan diatas tentu ponsel ini masih sangat layak untuk kita tunggu kehadirannya, lalu berapa harga yang dibanderolnya ?

2. Harga Lenovo A7000

Harga Lenovo A70001 Harga Lenovo A7000, Spesifikasi Android Lollipop Ram 2GB

Harga Lenovo A7000

Harga Lenovo A7000 jauh lebih murah dari Harga Lenovo Vibe Shot yang dibanderol 4 Jutaan. Secara resmi Lenovo mengumumkan bahwa ponsel ini akan segera dipasarkan secara global dengna harga $169 atau sekitar 2.1 Jutaan apabila kita rupiahkan. Harga yang cukup murah karena ponsel ini didukung processor generasi terbaru dan sudah membawa teknologi LTE yang sangat cepat.

Harga Lenovo A7000 Baru $169 (2.1 Jutaan)
Harga Lenovo A7000 Bekas -
Harga Lenovo A7000 Terbaru Cek Di Sini

Berbekal fitur yang lengkap dan Harga Lenovo A7000 yang murah, publik Indonesia pasti tak sabar menantikan ponsel ini hadir di negaranya tercinta. Semoga nantinya Lenovo merilisnya bersaman dengan Lenovo Vibe Shot dan Lenovo A6000 yang keduanya bisa merubah arap persaingan gadget di Indonesia, berbekal harga sangat murah dan teknologi canggih yang tak dimiliki ponsel sekelasnya

3. Kesimpulan

Kelebihan utama ponsel ini adalah memiliki teknologi LTE dengan kecepatan 150 mbps, selain itu layarnya juga berukuran 5.5 inch sehingga cocok bagi anda yang hobi bermai game kareana akan terpuaskan dengan gambar yang besar dan peforma mengagumkan dari processor Octa Core 64 Bit berkecepatan 1.5 Ghz, Mali-T760MP2, dan Ram 2GB. Walaupun resolusi layarnya sudah besar, sayangnya kerapatan pixenya dianggap masih kurang hanya sebesar ~267 ppi.

Kelebihan

Kelemahan

  • Dilengkapi teknologi LTE
  • Processor Octa Core 64 Bit
  • Ram 2GB
  • Support Dual Sim
  • Menggunaan OS Android Lollipop
  • Harga Lenovo A7000 cukup murah
  • Layar besar 5.5 inch
  • Kamera depan masih 8 Megapixel
  • Kerapatan pixel masih kurang
  • Tidak ada NFC
  • Belum didukung GPS Glonass

Harga Lenovo A7000 yang tergolong murah juga menjadi salah satu kelebihannya, selain itu ponsel ini juga sudah menggunakan OS Android Lollipop, dan kamera depan 5 Megapxiel. Sayangnya kamera belakang ponsel ini masih berlensa 8 Megapixel, padahal ponsel sekelasnya sudah menggunakan kamera belakang 13 Megapixel. Bagaimana masih tertarik membeli ponsel ini setelah melihat kelebihan dan kelemahannya ?

Harga Lenovo A7000, Spesifikasi Android Lollipop Ram 2GB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar