Informasi Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung, Sony, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Oppo, Mito, Evercoss, dll

Harga Sony Xperia M4 Aqua, Berfitur Octa Core Tahan Air

Harga Sony Xperia M4 Aqua – Smartphone dengan kemampuan tahan air dan debu menjadi ciri khas yang dimiliki Sony Xperia Z Series, namun belakangan ini Sony sudah mulai membuat smartphone murah dengan kemampuan premium tersebut, salah satunya adalah Sony Xperia M2 Aqua, dan yang terbaru adalah Sony Xperia M4 Aqua. Ponsel ini menjadi penerus M2 Aqua yang dirilis satu tahun yang lalu, dan apabila dilihat dari spesifikasinya terjadi peningkatan spesifikasi cukup signifikan kareana Sony kali ini menggunakan Ram berukuran 2GB, dan Processor Octa Core Qualcomm Snapdragon 615 sebagai dapur pacu Sony Xperia M4 Aqua.

Kemampuan tahan air ditambah dapur pacu mumpuni tentu menjadi nilai tambah bagi kehadiran ponsel ini, sayangnya Harga Sony Xperia M4 Aqua akan lebih mahal dari M2 Aqua karena ponsel ini ditempatkan pada posisi lebih tinggi dengna harga sekitar 4 Jutaan. Walaupun cukup mahal sepertinya harga bukan menjadi masalah karena ponsel ini memiliki kelebihan diatas rata-rata ponsel sekelasnya. Belum ada smartphone 4 Jutaan yang memiliki kemampuan tahan air dan spesifikasi sebaik Xperia M4 Aqua, dan bagi anda yang tertarik untuk melihat lebih dekat kemampuan ponsel ini, silahkan simak review hariangadget berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SONY XPERIA M4 AQUA

Review Sony Xperia M4 Aqua Harga Sony Xperia M4 Aqua, Berfitur Octa Core Tahan Air

Review Sony Xperia M4 Aqua

1. Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Sim Card Dual SIM (Nano-SIM)
Dimensi 145.5 x 72.6 x 7.3 mm
Berat 135 g
Layar IPS LCD, 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Scratch-resistant glass
Memory 8 GB/16 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 405
Konektivitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, microUSB v2.0, NFC
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh

Desain Tipis Kedap Air

Rasio ukuran panjang, lebar, dan ketebalan ponsel ini berukuran 145.5 x 72.6 x 7.3 mm. Artinya anda akan disuguhkan dengan sebuah smartphone berketebalan 7.3 mm yang tergolong sangat tipis dan memiliki desain premium. Walaupun didesain sangat tipis, namun ponsel ini tetap mampu diajak berenang dan memotret didalam air dengan kedalaman maksimum 1.5 meter selama 30 menit. Sama sepeti Sony Xperia Z3 ponsel ini juga dibekali serfikat IP68 yang membuatnya memiliki kekampuan tahan air dan debu tanpa perlu khawatir terjadi kerusakan.

Sony sudah mewanti-wanti ponselnya agar tidak terendam air laut karena memiliki kadar garam yang tinggi sehingga bisa membuat jeroan Xperia M4 mengalami karat dan korosi. Kemudian untuk layarnya sudah disediakan layar berukuran 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, yang mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai -267 ppi. Untuk melindungi layarnya Sony tidak menggunakan lapisan Gorilla Glass melainkan Scratch-resistant glass yang memiliki fungsi sama dan kualitas hampir sama.

Dual Sim Dan Dukungan 4G LTE

Sama seperti Smartphone Sony yang lain, akan disediakan 2 model yang berbeda yaitu Sony Xperia M4 Aqua Dual Sim, dan Single Sim. Keduanya sama-sama dilengkapi teknologi LTE Cat.4 dengan kecepatan 150 mbps, jadi tak sia-sia Harga Sony Xperia M4 Aqua dibanderol mahal karena sudah membawa teknologi internet tercepat saat ini. Kondisi di Indonesia yang belum tercover jaringan LTE secara merata bukan menjadi masalah, karena ponsel ini juga dibekali konektivitas 3.G (HSDPA) dengan kecepatan 42 mbps.

Untuk meningkatkan nilai jualnya, Sony juga menambahkan konektivitas NFC beserta bluetooth generasi terbaru yaitu Bluetooth V4.1 untuk mengirim file secara cepat. Kemudian untuk Wifi-nya sudah menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band dengan fitur Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wifi hotspot. Konektivitas yang ditawarkan memang cukup lengkap dan canggih, terlebih GPS ponsel ini juga dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonass yang mampu menjadi navigasi saat anda berpergian menggunakan kendaraan bermotor.

Processor Octa Core 64-Bit Ram 2GB

Tentu tak cukup apabila ponsel ini hanya berbekal kemampuan tahan air, tanpa adanya sistem hardware dan software yang mumpuni. Untungnya Sony sudah memberikan komponen hardware terbaik yang terdiri dari processor 64 Bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan kecepatan Octa Core 1.5 Ghz, Ram berukuran 2GB, dan GPU Adreno 405. Perpaduan hardware tersebut memberikan peforma bertenanga pada Xperia M4 Aqua sehingga bisa berjalan mulus saat membuka aplikasi dan game beresolusi besar.

Processor Snapdragon 615 terdiri dari 2 inti processor yaitu (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Kedua intinya akan bekerja secara bergantian sesuai kebutuhan memory aplikasi atau game yang dijalankan, namun disaat menjalankan Game Hardcore ke 2 inti tersebut akan bekerja secara bersamaan sehingga menghasilkan peforma lebih cepat dan tentu tetap efesien karean menggunakan teknologi 64 Bit. Kemudian untuk memorynya disediakan memory internal 8 GB an Eksternal hingga 32 GB.

Kamera Xperia M4 Aqua Harga Sony Xperia M4 Aqua, Berfitur Octa Core Tahan Air

Kamera Xperia M4 Aqua

Selain menghadirkan memory internal 8 GB, Sony juga menghadirkan varian 16 GB yang mengakibatkan Harga Sony Xperia M4 Aqua yang berbeda-beda tergantung kapasitas memory internalnya. Sedangkan untuk sistem operasinya sudah disediakan Android Lollipop terbaru yang meningkatkan kecepatan multitasking dan esifensi daya lebih baik dibandingkan OS Android Kitkat ataupun OS Android Jelly Bean. Kemudian untuk baterainya sudah dsiediakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2400 mAh.

Baterai tersebut tidak bisa kita copot karena ponsel ini di desain dengan bentuk unibody. Walaupun kapasitasnya cukup rendah, namun baterai tersebut mampu bertahan selama 13 jam 20 menit saat digunaakn telepon pada jaringan (3G), dan bisa bertahan selama 64 jam 40 menit apabila hanya digunakan untuk mendengarkan musik lewat aplikasi pemutar musik buatan Sony yaitu Sony Walkman.

Kamera 13 Megapixel Tahan Air

Kelebihan Sony Xperia M4 Aqua yang dibekali serifikat IP68 membuatnya bisa diajak berfoto selfie didalam air, dan untuk mendukung aktivitas mengasyikan tersebut sudah disediakan kamera utama dengan lensa 13 Megapixel dengan focus otomatis yang cepat dan sudah dilengkapi LED Flash. Kameranya juga dilengkapi sensor Sony Exmor RS™ untuk menghasilkan foto HDR dan Video yang memukau di segala tempat dan kondisi pencahayaan. Selain itu Sony juga menyediakan aplikasi Foto yang berisi banyak fitur fotografi AR Fun, Face In, Superior Auto, dan mode manual.

Kemampuan merekam videonya sudah sangat memuaskan karena mampu merekam sebuah video dengan resolusi Full HD 1080p yang disempurnakan kualitasnya dengan teknologi SteadyShot™ atau penstabilan video agar tidak terjadi blur. Kemudian untuk kamera depannya juga cukup menawan dengan lensa 5 Megapixel dengan wide angle 22 mm, dan kemiringan sudut pandang mencapai 88 derajat. Sehingga Anda bisa leluasa dalam berfoto selfie bersama teman-teman anda dalam jumlah banyak.

2. Harga Sony Xperia M4 Aqua

Harga Sony Xperia M4 Aqua Harga Sony Xperia M4 Aqua, Berfitur Octa Core Tahan Air

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Rencananya ponsel ini akan segera dirilis di 80 Negara termasuk Indonesia. Perkiraan kami Harga Sony Xperia M4 Aqua tersebut akan dibanderol dengan harga 299 euro atau sekitar 4 Jutaan tergantung versi single sim atau dual sim. Apabila melihat spesifikasi yang dibawanya, harga tersebut cukup murah dan memang mampu bersaing dengan ponsel selasnya yang beradar dikelas meenengah.

Harga Sony Xperia M4 Aqua Single Sim -
Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual Sim -
Harga Terbaru Cek Di Sini

Apabila melihat Harga Sony Xperia M4 Aqua yang dibanderol cukup murah dan ditambah kemampuan kedap air yang dibawanya tentu kita tak akan segan-segan untuk membeli ponsel ini, namun kita harus bersabar karena ponsel ini belum dirilis di Indonesia, jadi Harga Sony Xperia M4 Aqua diatas masih bisa berubah menyesuaikan dengan nilai tukar dollar terhadap rupiah yang terus melambung sangat tinggi.

3. Kesimpulan

Sony Xperia M4 Aqua Harga Sony Xperia M4 Aqua, Berfitur Octa Core Tahan Air

Sony Xperia M4 Aqua

Ponsel ini mampu memotret didalam air dan menjadi kelebihan utama yang dimilikinya, selain itu dapur pacunya juga sangat bertenaga mengandalkan processor Octa Core 64 Bit dengan Ram berukuran 2 GB. Tak ketinggalan teknologi LTE dan NFC semakin melengkapi ponsel ini, dan menutupi kekurangannya yang hanya dibekali layar beresolusi HD 720p, padahal ponsel sekelasnya sudah banyak yang menggunakan layar Full HD.

Kelebihan

Kelemahan

  • Dilengkapi serifikat kedap air dan tahan debu IP69
  • Desain tipis dengan ketebalan 7.3 mm
  • Sudah menggunakan OS Android Lollopop
  • Membaw processor Octa Core 64 Bit + Ram 2GB
  • Kamera kaya fitur 13 Megapixel depan 5 Megapixel
  • Kapasitas memory ekternal hanya 32 gb
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Layar masih HD 720p
  • Harga Sony Xperia M4 Aqua dibanderol 4 Jutaan

Kelemahan lain ponsel ini diataranya hanya didukung memory eksternal 32 gb, dan memiliki baterai yang tidak bisa dicopot. Harga Sony Xperia M4 Aqua yang dibanerol 4 Jutaan mungkin juga bisa menjadi masalah bagi anda, karena tergolong mahal. Namun dengan kemampuan tahan air yang dimilikinya, tentu uang 4 Jutaan sangat sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan, bagaimana tertarik membelinya atau mungkin anda lebih tertarik membeli Sony Xperia E4 yang dibanderol lebih murah hanya 2 Jutaan. ?

Harga Sony Xperia M4 Aqua, Berfitur Octa Core Tahan Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar