Informasi Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung, Sony, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Oppo, Mito, Evercoss, dll

Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi

Harga Samsung Galaxy S6 Edge – Tak hanya merilis Galaxy S6 dengan layar datar, Samsung juga merilis Samsung Galaxy S6 Edge yang dilengkapi layar lengkung pada bagian sisi kanan dan kirinya. Spesifikasi yang dibawa smartphone layar lengkung tersebut tidak berbeda jauh dari Samsung Galaxy S6 tipe biasa, namun untuk harganya tentu saja berbeda karena ponsel ini membawa teknologi terbaru yang patut dihargai sangat mahal. Sekilas mengenai ponsel ini, Samsung melengkapinya dengan layar beresolusi Quad HD dengan bentang yang sama seperti Galaxy S6 yaitu 5.1 inch, dan processor Samsung Exynos 7420 yang merupakan SoC (System on Chip) pertama yang menggunakan teknologi litografi 14nm FinFET.

Ponsel ini memiliki teknologi “Curved edge screen” sama seperti Samsung Galaxy Note EDGE, hanya saja ponsel ini memiliki 2 buah layar lengkung sedangkan Note Edge hanya memiliki satu pada samping kirinya. Teknologi terbaru tersebut memberikan nilai lebih bagi Samsung, karena belum ada vendor yang mampu membuat smartphone dengan teknologi serupa. Tak hanya di desain istimewa, ponsel ini juga membawa spesifikasi bertenaga mengalahkan ponsel sekelasnya yang menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 810. Bagi anda yang tertarik membelinya silahkan simak artikel kami mengenai Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Berikut ini.

SPESIFIKASI DAN HARGA SAMSUNG GALAXY S6 EDGE

Review Samsung Galaxy S6 edge1 Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi

Review Samsung Galaxy S6 edge

 

1. Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Sim Card Single SIM (Nano Sim)
Dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm (Curved edge screen)
Berat 132 g
Layar Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory 32/64/128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)
GPU Mali-T760
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC, microUSB v2.0
Kamera Belakang 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh

Curved edge screen

Samsung Galaxy S6 Edge merupakan perpaduan dari kaca dan metal yang didesain secara sempurna dengan ketipisan 7 mm pada dimensi berukuran (142.1 x 70.1 x 7 mm). Bentuknya cukup ringan hanya 132 gram, dan dibagian sampingn kanan dan kirinya sudah disediakan layar melengkung dengan teknologi “Curved edge screen”. Layar melengkungnya merupakan teknologi inovatif yang hanya dimiliki oleh Samsung, jadi wajar saja apabila nantinya Harga Samsung Galaxy S6 Edge akan dibanderol sangat mahal.

Layar melengkunng Galaxy S6 Edge berfungsi untuk menampilkan notifikasi-notifikasi tertentu sama seperti yang dimiliki Note Edge. Secara keseluruhan ponsel ini memiliki bentang layar berukuran 5.1 inches dengan layar bertipe Super Amoled Display yang memiliki resolsui Quad HD 1440 x 2560 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan pixel tertingg saat ini yaitu ~577 ppi. Tak hanya bagian depan yang dilindungi Gorilla Glass 4, bagian belakang Galaxy S6 Edge juga dilapisi lapisan kaca tersebut sehingga smartphone bisa terlindung secara sempurna, dan semakin istimewa karena rangka bodynya menggunakan material metal.

Yang hilang dari ponsel premium Samsung adalah kemampuan tahan air dengan sertifikasi IP67. Namun mereka tetap menyediakan sensor sidik jari yang terletak pada tombol Home, dengan tujuan memberikan autorisasi sistem saat penggunanya membuka Galaxy S6 Edge. Teknologi sidik jari tersebut juga bisa digunakan sebagai verifikasi pembayar Paypal, yang sedang menjadi trend sebagai metode pembayaran online.

Tidak Ada Memory Eksternal

Secara dramatis akhirnya Samsung menghilangkan memory eksternal pada ponsel premiumnya, sama seperti yang dilakukan oleh Apple dalam memproduksi iPhone. Samsung menyediakan 3 pilihan memory internal yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB, yang otomatis akan mengakibatkan Harga Samsung Galaxy S6 Edge berbeda-beda tergantung dari kapasitas memory internal yang dibawanya. Semakin besar tentu semakin mahal harganya, dan kemungkinan hanya negera tertentu saja yang memasarkan Galaxy S6 Edge dengan memory 64GB ataupun 128GB.

Chipset 16nm Exynos 7420

Samsung Galaxy S6 Edge2 Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi

Samsung Galaxy S6 Edge

Karena Harga Samsung Galaxy S6 Edge sangat mahal, Samsung tak main-main dalam mempersenjatai ponsel andalannya tersebut. Galaxy S6 Edge mengandalkan Chipset Exynos 7420 yang didesain dengan teknologi litografi 14nm FinFET yang terbukti lebih efesien namun tetap bertenaga. Processor yang dibawanya memiliki arsitektur 64 Bit dengan kecepatan Octa Core perpaduan dari (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57). Sedangkan Ramnya menggunakan teknologi terknologi terbaru LPDDR4 RAM dengan kapasitas 3GB.

Peforma ponsel ini semakin menggumkan dengan membawa pengolahan grafis Mali-T760 yang mampu meningkatkan ketajaman dan kedetailan grafis yang di olahnya. Sedangkan untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Lollipop 5.02 dengan tampilan antar muka TouchWiz UI. User interface yang dimilikinya akan sama dengan ponsel Samsung yang lain, hanya saja secara khusus Samsung menghadirkan fitur notifikasi pada bagian layar lengkung Galaxy S6 Edge.

Perpaduan hardware dan software yang dimilikinya memang mengagumkan bahkan bisa dikitakan sebabagai hardware tercepat di tahun 2015. Keputusan Samsung untuk berlaih dari Qualcomm Snapdragon 810 sepertinya sangat tepat, karena kecepatannya mampu menandingi smartphone flagship yang menggunakan processor Qualcomm seperti HTC One M9 dan Xiaomi Mi Note. Kemudian untuk sektor baterai sudah didukung baterai Li-Ion berukuran 2600 mAh .

Walaupun tidak dilengkapi teknologi Quick Charging yang sering kita jumpai pada Smartphone dengan Chipset Qualcomm, namun Samsung sudah melengkapi ponselnya dengan teknologi Ultra-fast Charging yang mempercepat pengisian baterai hingga 1.5 kali lebih cepat dari Galaxy S5. Ponsel ini juga mendukung Wireless Charging yang mempermudah pengisian baterai tanpa harus menggunakan kabel yang tercolok ke microUSB.

Kamera Super Dengan Aperture F/1.9

Samsung Galaxy S6 Edge1 Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi

Samsung Galaxy S6 Edge

Dua buah kamera dengan apretur F/1.9 dimiliki ponsel ini, jadi wajar saja apabila Harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol mahal karena kualitas kameranya sangat baik, dan mampu memotret dalam kondisi low light dan berbagai dengan sempurna. Samsung memberikan shortcut untuk mempermudah akses kamera, cukup menekan 2 kali tombol home maka kamera akan langsung terbuka.

Lensa yang dimilikinya memiliki kekuatan 16 Megapixel dengan teknologi OIS (optical image stabilization) agar memotret semakin stabil, dan meminimalisir terjadinya Blur. Kamera tercanggih memang dimiliki ponsel ini, dan kemampuannya semakin bertambah dengan adanya autofocus, LED flash, dan kemampuan merekam Video 4K 2160p@30fps dengan mode HDR dan Dual Video. Selain bisa merekam video 4K, ponsel ini juga bisa merekam video Slot Motion dengan resolusi 720p@120fps.

Kemudian untuk kamera depannya sama-sama dilengkapi aperture F/1.9 dengan lensa 5 Megapixel sehingga mampu merekam video Full HD 1080p, dan mampu memotret selfie dengan kemampuan terbaik diberbagai kondisi cayaha. Harga Samsung Galaxy S6 Edge memang sangat mahal, untuk itulah Samsung melengkapinya dengan fitur terbaik agar penggunanya betah berlama-lama menggunakan ponsel ini.

Teknologi LTE Cat.6 300 mbps

Kemampuan mengakses ponsel ini semakin optimal setelah Samsung memberikan teknologi LTE terbaru yaitu Cat.6 yang bisa mengkases internet dengan kecepatan 300 mbps. Samsung juga menghadirkan metode pembayaran menggunakan NFC dan Barcode bernama Samsung Pay, hanya saja fitur tersebut hanya bisa digunakan untuk wilayah Amerika. Metode pembayaran tersebut menjadi penantang Apple Pay yang tergolong sukses di amerika.

Samsung juga menyediakan port InfraRed sebagai remote perangkat elektronik, dan fitur MicroUSB dengan MHL 3 TV-out dan USB OTG. Kemudian sektor GPSnya sudah dilengkapi teknologi Satelit A-GPS, GLONASS, Beidou yang memubuatnya mampu mencari lokasi dengan cepat dan akurta memanfaatkan satelit dengan jumlah sangat banyak. Tak ketinggal Wifi berteknologi Dual Band juga dimasukan sebagai konektivitas Wirelessnya.

2. Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Tak perlu diragukan lagi kalau ponsel ini menjadi smartphone Android terbaik di tahun 2015. Namun Harga Samsung Galaxy S6 Edge tersebut sudah pasti sangat mahal, karena membawa teknologi terbaik saat ini. Ponsel ini siap dipasarkan pada bulan April 2015 dengan perkiraan Harga Samsung Galaxy S6 Edge mencapai 15 Juta Rupiah, harga yang sangat mahal bahkan setara dengan sebuah sepeda motor yang anda di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge 16GB 849 Euro (Rp 12,3 juta)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 32GB 949 Euro (Rp 13,7 juta)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 128GB 1.049 Euro (Rp 15,2 juta)
Harga Terbaru Cek Di Sini

Note : Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Ponsel ini akan dipasarkan dengan 4 pilihan warna yaitu White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald yang semuanya terlihat premium dengan sentuhan material logam dan layar melengkung pada sisi kanan dan kirinya. Bagi anda yang tertarik membelinya tentu harus rela mengeluarkan uang yang tak sedikit, Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang mencapai 15 Jutaan akan dibanderol lebih mahal dari ">Harga Samsung Galaxy S6 tipe biasanya, dan sudah pati hanya mampu dibeli oleh kalangan premiu,

3. Kesimpulan

Samsung Galaxy S6 Edge Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi

Samsung Galaxy S6 Edge

Ponsel ini di desain berbeda dengan ponsel kebanyakan karena sisi kanan dan kirinya dibuat melengkung, dengan layar Quad HD dan rangka berbahan metal. Dapur pacu ponsel ini ditenagai processor generasi terbaru dengan arisitektur 64 Bit dan teknologi 14 nm yang lebih efesien dan bertenaga dibandingkan processor Octa Core pada umumnya. Ponsel ini juga menggunakan Ram berteknologi terbaru yaitu LPDDR4 dengan kapasitas 3GB dan dilengkapi layar Quad HD berukuran 5.1 inch.

Kelebihan Kelemahan
  • Memiliki layar lengkung Dual Sim
  • Body Metal berlapis kaca
  • Dapur pacu bertenaga dengan Chipset 16nm Octa Core 64 Bit
  • Ram 3GB LPDDR4
  • Sensor Sidik Jari
  • Layar Beresolusi Quad HD
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge sangat mahal
  • Tidak ada slot memory ekternal
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Samsung Pay belum support Indonesia
  • Tidak tahan air.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge sudah pasti akan dibanderol sangat mahal, namun ponsel ini tidak disediakan slot microSD dan baterainya tidak bisa kita copot. Fitur terbaru Samsung Pay juga dikabarkan hanya support untuk wilayah Amerika. Samsung juga tidak menyertakan fitur tahan air pada ponsel terbarunya, padahal Samsung Galaxy S5 sudah dilengkapi serfikasi IP67 dengan kemampuan tahan air. Bagaimaan tertarik membelinya setelah menyimak artikel kami mengenai Spesifkasi Dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge diatas ?

Harga Samsung Galaxy S6 Edge, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar