Informasi Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung, Sony, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Oppo, Mito, Evercoss, dll

Harga Xiaomi Redmi 2A : Spesifikasi LTE Cuma 1.2 Jutaan

Harga Xiaomi Redmi 2A – Xiaomi kembali merilis smartphone murah bertepatan dengan ulang tahunnya yang kelima yaitu Xiaomi Redmi 2A. Smartphone ini menjadi hadiah bagi Mi Fans (Fans Fanatik Xiaomi) yang mengharapkan smartphone murah dengan spesifikasi tak kalah tinggi dari Redmi 2, karena ponsel ini merupakan versi downgrade, namun tetap dilengkapi komponen hardware dan software terbaik untuk mendukung peforma cepat dan reponsif dalam menjalankan aplikasi dan game.

Perjalanan Xiaomi untuk meraih puncah popularitasnya memang cukup singkat, dan hanya butuh 5 tahun untuk menjadi vendor smartphone terbesar ketiga didunia. Bahkan merek berhasil mengalahkan Lenovo, Huawei, dan ZTE yang terlebih dahulu berkecimpung dalam idustri teknologi Smartphone, khususnya di China sebagai negara asalnya. Padahal Xiaomi belum merilis produknya secara global kenegara Eropa dan Amerika, coba bayangkan apabila hal tersebut terjadi, kemungkinan mereka bisa mengalahkan Samsung dan Apple.

Berbekal inovasi dalam menghadirkan smartphone murah yang dilengkapi kualitas baik, memang tak terlalu sulit bagai mereka untuk mengambil hati penggila gadget diseluruh dunia. Banyak orang yang rela membeli langsung dari China, karena pemasaran Xiaomi yang belum merata, dan mereka memilih menjual produknya secara online. Bagi masyarakat Indonesia, bisa sedikit bergembira karena Xiaomi sudah merilis smartphonenya di Indonesia, namun baru sebatas Xiaomi Redmi 1S dan Redmi Note.

Walaupun sebenarnya kita masih bisa membeli tipe lainnya, akan tetapi rata-rata di jual dengan garansi ditributor, bukan garansi resmi dari Xiaomi. Lalu bagaimana dengan nasib Xiaomi Redmi 2A, apakah nantinya juga dirilis resmi di Indonesia atau tidak ?, jawabannya tentu hanya Xiaomi yang tahu, dan kita hanya bisa berharap smartphone ini segera dirilis di Indonesia. Bagi anda yang tertarik membelinya dan ingin tahu spesifikasi lengkap, dan Harga Xiaomi Redmi 2A secara resmi, silahkan simak informasi hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 2A

Review Xiaomi Redmi 2A Harga Xiaomi Redmi 2A : Spesifikasi LTE Cuma 1.2 Jutaan

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A

1. Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A

Jaringan Dual SIM
Dimensi 137 x 69 x 9.4 mm
Berat 133 gr
Layar IPS LCD, 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Memory 8 GB, microSD, up to 64 GB
Ram 1 GB
OS MIUI V6, Android Kitkat 4.4.4
Processor Leadcore L1860C quad-core 1.5 Ghz Cortex A7
GPU Mali T628MP2
Konektivitas 4G LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11b/g/n, MicroUSB 2.0
GPS A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging,Video Full HD 1080p
Kamera Depan 2 MP
Baterai Li-ion 2200 mAh

2. Review Xiaomi Redmi 2A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A Harga Xiaomi Redmi 2A : Spesifikasi LTE Cuma 1.2 Jutaan

Review Xiaomi Redmi 2A

Selain harga Xiaomi Redmi 2A yang murah, ponsel ini juga memiliki kelebihan dari segi layar. Xiaomi memberikan layar IPS berukuran 4.7 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang mampu menampilkan gambar tajam dan jernih, lewat kerapatan pixels sebesar -312 ppi. Belum diketahui jenis kaca pelindung Xiaomi Redmi 2A, namun untuk Redmi 2 versi biasa sudah menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass 2 yang tahan terhadap goresan dan meminimalisir pecah saat terjatuh.

Desain dan ukuran layar Redmi 2A sama persis dengan sangat kakak yaitu Xiaomi Redmi 2. Ponsel ini memang menjadi versi murah dari Redmi 2, karena didalamnya menggunakan processor Leadcore L1860C dengan kecepatan quad-core 1.5 Ghz, sedangkan untuk Redmi 2 menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 410 yang didesain dengan arisitektur 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Walaupun processor Redmi 2A masih menggunakan arsitektur 32 bit, namun peformanya tetap cepat dan didukung Ram 1GB.

Hadirnya Ram berukuran besar memberikan kecepatan mulitasking dan peforma mobile gaming yang mulus dan lancar. Transisi antar layar juga semakin smooth dan tak memubutuhka jeda yang lama saat membuat sebuah aplikasi. Kemudian untuk sektor grafisnya, sudah disediakan pengolahan grafis Mali T628MP2 untuk memenuhi kebutuhan grafis game-game Android terbaru seperti Asphalat 8, Need For Speed No Limit, dan kebutuhan memutar film beresolusi HD agar gambarnya terlihat lebih detail.

Apabila melihat spesifikasi hardware Xiaomi Redmi 2A, sudah pasti game tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tanpa lag. Sedangkan untuk softwarenya, sudah disediakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4, yang mengadopsi tampilan user interface Miui V6. Sensasi yang ditawarkan akan berbeda dibandingkan smartphone Android pada umumnya, karena Xiaomi merubah total tampilan Android Kitkat, dengan penambahan thema, lock screen, dan semua tampilan menu didalamnya

Harga Xiaomi Redmi 2A yang dibanderol sangat murah tetap membuat ponsel ini dilengkapi spesifikasi hardware dan software terbaik saat ini. Kemudian dari segi memory, sudah ada memory internal berukuran 8 GB, dan dengan opsi penambahkan microSD mencapai 32 GB. Selain itu Xiaomi juga memberikan penyimpan Mi Cloud gratis sebesar 10GB yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan foto secara online, dan digunakan untuk membackup secara otomatis kontak, dan sms.

Xiaomi Redmi 2A Harga Xiaomi Redmi 2A : Spesifikasi LTE Cuma 1.2 Jutaan

Xiaomi Redmi 2A

Melihat spesifikasinya, bisa dikatakan Redmi 2A merupakan lawan tangguh dari Smartphone Android One yang dirilis Google seperti Evercoss One X ataupun Nexian Journey One. Walaupun harganya setara, namun Xiaomi Redmi 2A mampu bersaing dari segi peforma dan spesifikasi yang dibawanya, jadi jangan heran apabila ponsel ini benar dirilis di Indonesia akan mampu menarik minat pengguna Smartphone Android One, dan ponsel murah lainnya untuk ikut membeli Xiaomi Redmi 2A yang dibanderol dibawah $100.

Apalagi ponsel ini sudah didukung teknologi LTE dengan kecepatan LTE Cat4 150 mbps, dan tetap didukung fitur Dual Sim sehingga memiliki nilai jual lebih tinggi, dibandingkan Smartphone Android One yang masih mengandalkan jaringan HSDPA berkecepatan 21 mbps. Selain itu Xiaomi juga memberikan konektivitas lain seperti Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11b/g/n, dan teknologi GPS sebagai fitur navigasi Xiaomi Redmi 2A. Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi NFC, dan kami belum mengetahui apakah support USB OTG layaknya Redmi 2.

Kemudian dari segi kamera, sudah dibenamkan kamera berlensa 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel. Kameranya tergolong memiliki resolusi tinggi, mengingat Harga Xiaomi Redmi 2A yang dibanderol sangat murah. Selain itu kamera utama-nya juga dilengkapi Autofocus dan LED Flash, sehingga tetap optimal walaupun memotret saat malam hari dengan kondisi cahaya rendah. Kemampuan merekam videonya juga optimal, dan dapat merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Selanjutnya untuk kapasitas baterainya, sudah disediakan baterai Li-ion berukuran 2200 mah. Xiaomi menyesuaikan kapasitas baterai dengan ukuran layar smartphone buatannya, semakin besar ukuran dan resolusi layarnya maka Xiaomi semakin menambah kapasitas baterainya. Hanya saja baterai 2200 mah pada Xiaomi Redmi 2A tergolong kurang, apabila kita terlalu lama browsing di internet atau bermain game, jadi lebih baik membeli powerbank buatan Xiaomi untuk mengantisipasi baterai habis saat berpegian.

3. Harga Xiaomi Redmi 2A

Harga Xiaomi Redmi 2A Harga Xiaomi Redmi 2A : Spesifikasi LTE Cuma 1.2 Jutaan

Harga Xiaomi Redmi 2A

Xiaomi Redmi 2A menjadi smartphone termurah yang pernah diproduksi oleh Xiaomi. Walaupun harganya cuma $96 atau sekitar 1.2 Jutaan, namun didalamnya sudah ada teknologi LTE dan komponen hardaware terbaik, yang masih pantas apabila dibanderol diatas 1.5 Juta Rupiah. Apabila ponsel ini dirilis di Indonesia, pasti akan laris manis dan bisa membunuh vendor lokal yang membanderol produknya lebih mahal dari Harga Xiaomi Redmi 2A.

Harga Xiaomi Redmi 2A Baru $96 (1.2 Jutaan)
Harga Xiaomi Redmi 2A Bekas -
Harga Xiaomi Redmi 2A Terbaru Cek Di Sini

Sayangnya belum ada kabar apakan nantinya ponsel ini juga dirilis di Indonesia, dan untuk sementara ini kita bisa membeli Xiaomi Redmi 1S dan Xiaomi Redmi Note yang sudah dirilis resmi di Indonesia, sembari menantikan kehadiran Redmi 2A secara resmi. Setelah mengetahui Harga Xiaomi Redmi 2A, selanjutnya mari kita simak kesimpulan apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Redmi 2A.

4. Kesimpulan

 Harga Xiaomi Redmi 2A : Spesifikasi LTE Cuma 1.2 Jutaan

Xiaomi Redmi 2A

Spesifikasi Xiaomi Redmi A2 memang lebih rendah dibandingkan Xiaomi Mi Note Pro, karena ponsel ini ditunjukan untuk kelas entry level yang membutuhkan smartphone murah dberspesifikasi tinggi. Walaupun begitu performanya tetap bisa diandalkan, karena didalamnya sudah ada processor Quad Core 1.5 Ghz, yang dipadukan dengan Ram 1GB dan OS Android Kitkat berbalut Miui V6. Tak ketinggalan teknologi LTE, semakin memantapkan posisi Redmi 2A sebagai smartphone termurah dengan kualitas terbaik.

Kelebihan

Kelemahan

  • Harga Xiaomi Redmi 2A dibanderol sangat murah, dengan harga 1.2 Jutaan
  • Sudah dilengkapi processor Quad Core 1.5 Ghz dan Ram 1GB
  • Didukung teknologi LTE dan Dual Sim
  • Memiliki layar IPS beresolusi HD 720p, dengan ukuran 4.7 inch
  • Kapasitas baterai kecil hanya 2200 mah
  • Belum didukung teknologi NFC

Harga Xiaomi Redmi 2A yang dibanderol tak sampai 1.5 Juta Rupiah merupakan daya tarik terbesar, jadi walaupun memiliki kelemahan pada segi baterai dan tidak disediakan NFC, kami berani jamin ponsel ini akan tetap laris manis dipasaran. Sekian informasi yang disampaikan redaksi hariangadget.com kali ini, semoga artikel Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Redmi 2A yang kami berikan, bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi pengunjung setia hariangadget

Harga Xiaomi Redmi 2A : Spesifikasi LTE Cuma 1.2 Jutaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar