Informasi Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung, Sony, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Oppo, Mito, Evercoss, dll

Harga Lenovo K3 Note : Phablet Full HD Bertenaga Octa Core

Harga Lenovo K3 Note – Lenovo kembali merilis Phablet kelas menengah untuk bersaing dengan Meizu M1 Note, dan Xiaomi Redmi Note. Phablet tersebut memiliki seri Lenovo K3 Note, phablet ini merupakan versi besar dari Lenovo K3 yang dirilis beberapa bulan yang lalu, dan tidak hanya besar namun spesifikasi hardaware dan software didalamnya juga ditingkatkan, agar memiliki kineja lebih cepat dan mampu bersaing dengan phablet buatan Xiaomi dan Meizu.

Persaingan smartphone di China memang lebih ketat dibandingkan negara lain, karena pasar China merupakan pasar smartphone terbesar didunia, tentu hal ini mengharuskan Lenovo terus berinovasi menghadirkan smartphone terbaru, agar tidak tertinggal dari rival senegaranya. Hadirnya Lenovo K3 Note, sepertinya akan merubah peta persaingan smartphone karena phablet ini dibanderol cukup terjangkau, dan memiliki spesifikasi tergolong tinggi.

Lenovo K3 Note sudah membawa spesifikasi setara Meizu M1 Note yang mengandalkan layar berukuran 5.5 inch yang dilengkapi resolusi Full HD 1080p sebagai daya tariknya. Selain itu jeroannya juga dibaut bertenga, menggunakan processor Octa Core yang dibarengi Ram berukuran 2GB. Lenovo K3 Note pasti laris manis, apabila dipasarkan secara global, namun sayangnya K3 Note untuk sementara hanya akan dipasarkan di wilayah China.

Hadirnya jaringan TD-SCDMA, LTE, TD-LTE pada ponsel ini menandakana bahwa Lenovo belum berniat merilis smartphonenya secara global. Sebenarnya ponsel ini masih bisa digunakan di Indonesia, hanya saja jaringannya akan terbatas EDGE, dan belum mendukung jaringan LTE di Indonesia. Bagi anda penasaran bagaimana spesifikasi lengkap dan Harga Lenovo K3 Note tersebut, silahkan simak review selengkapnya pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Lenovo K3 Note

 Harga Lenovo K3 Note : Phablet Full HD Bertenaga Octa Core

Spesifikasi Lenovo K3 Note

1. Spesifikasi Lenovo K3 Note

Sim Card Dual SIM (Micro-SIM)
Dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm
Berat 150 g
Layar IPS display, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memory 16 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Mediatek MT6752 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Konektivitas HSPA, TD-SCDMA, LTE, TD-LTE, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai Li-Po 3000 mAh

2. Review Lenovo K3 Note

Review Lenovo K3 Note Harga Lenovo K3 Note : Phablet Full HD Bertenaga Octa Core

Phablet ini tergolong memiliki layar superior, karena berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu meraih kerapatan pixel mencapai -401 ppi. Untuk meningkatkan ketajaman layarnya, sudah tersedia panel IPS (In-Plane Switching) dengan 16 Juta Warna, dan memiliki rasio layar berukuran ~71.7% dari total bodynya. Rasio layar yang besar membuatnya memiliki bazel layar sangat tipis, namun sayangnya Lenovo belum memberikan lapisan pelindung Gorilla Glass pada Lenovo K3 Note.

Mungkin Lenovo sudah memberikan teknologi pelindung layar, pada smartphone milikinya. Akan tetapi lebih baik, tetap membelikn screen guard ataupun tempered glass agar layar lebih terlindung dari goresan, dan pecah saat terjatuh. Kemudian untuk segi desain, tergolong premium walaupun belum menggunakan rangka metal layaknya Lenovo Vibe X2. Phablet ini didesain ramping, dengan ketebalan 8 mm, dan berat 150 gram. Untuk mengoperasikannya tentu lebih nyaman menggunakan 2 tangan, karena layarnya cukup besar.

Untuk mempermanis tampilan Lenovo K3 Note, ponsel ini sudah dilengkapi user interface Lenovo Vibe UI 2.5 yang terlihat menawan tanpa adanya app drawer layaknya iOS miliki iPhone. Penggunanya juga diberikan opsi kustomusisi tampilan, seperti thema, icon, dan lock screen sehingga tak akan bosan menggunakan K3 Note. Peforma dan kinerja user interface Lenovo Vibe UI 2.5, juga lebih cepat dan responsif dibandingkan Lenoo Vibe UI 2.0, karena sudah mengadopsi Android Lollipop terbaru.

Hadirnya siste operasi terbaru tentu akan menambahkan cepat kinerja Lenovo K3 Note dalam mengeksekusi beragam game, dan aplikasi Android yang terinstal didalamnya. Apalagi system hardwarenya sudah menggunakan Chipset Mediatek MT6752 yang berakselerasi bebarengan dengan processor Octa Core 1.7 Ghz, dan Ram berukuran 2GB. Untuk memenuhi kebutuhan grafis, dalam bermain game dan memutar video beresolusi besar, sudah disediakan pengolahan grafis Mali-T760MP2.

Phableti ni sangat cocok digunakan oleh pecinta mobile game Android, selain spesifikasinya terbukti bertenaga, harga Lenovo K3 Note juga sangat murah. Apalagi ponsel ini juga dilengkapi memory internal besar yaitu berukuran 16 GB, dan bisa di ekspansi lewat memory microSD dengan kapasitas maksimum 32 GB. Jadi anda bisa menyimpan ribuah foto, dan ratusan aplikasi kedalam ponsel ini, tanpa perlu takut mengalami lag karena sisa memorynya sudah cukup besar.

Kemudian dari segi fotografi, sudah disediakan kamera utama berlensa 13 Megapixel yang mampu memotret sebuah foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixels, dan merekam video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps. Kualitas foto dan videonya pasti terlihat tajam, dan memiliki warna yang nyata, karena Lenovo memberikan teknologi Dual LED Flash, dan kemampuan Autofocus yang cepat dalam membidik sebuah foto. Selain itu disediakan pula fitur kamera standard seperti touch focus, face detection, dan mode foto HDR.

Sedangkan untuk berfoto selfie dan kebutuhan video call, sudah disediakan kamera depan 5 Megapixel. Belum diketahui sensor yang digunakan pada kedua kamera K3 Note, namun yang pasti kualitasnya tak akan kalah dari Meizu Mi Note yang menggunakan sensor OV5670, dan sensor kamera belakang buatan Samsung. Hadirnya 2 buah kamere beresolusi besar, tentu mampu menambah daya tarik K3 Note dibandingkan rival-rivalnya, apalagi ditambah harga Lenovo K3 Note yang dibanderol sangat terjangkau.

Untuk sumber daya baterainya, sudah disediakan baterai berjenis Lithium polymer dengan kapasitas 3000 mah. Baterainya cukup besar, dan mampu mengimbangi peforma processor 64 Bit berkecepatan Octa Core 1.7 Ghz, dan layar 5.5 beresolusi Full HD. Daya tahan baterainya tergolong luar biasa, dengan waktu bicara mencapai 35 Jam (3G), dan waktu standby mencapai 750 jam. Jadi penggunanya tak akan dipusingkan dengan urusan daya baterai, dan bisa tenang mengoperasikannya untuk bermain game dan kebutuhan multimedia yang lain.

Untuk kebutuhan mengakses internet sudah disediakan jaringan LTE, namun sayangnya hanya mendukung jaringan TD-SCDMA, LTE, TD-LTE sehinga tidak maksimal saat digunakan di Indonesia. Ponsel ini juga dilengkapi teknologi Dual Sim yang aktif bersamaan menggunakan kartu berbentuk micro-sim, kemudian untuk fitur berbagi data, sudah disediakan Bluetooth V4.0, Wifi Direct, dan MicroUSB tanpa adanya NFC. Sedangkan untuk GPS-nya dilengkapi teknologi A-GPS, GLONASS, jadi lebih cepat saat digunakan bernavigasi.

3. Harga Lenovo K3 Note

Harga Lenovo K3 Note Harga Lenovo K3 Note : Phablet Full HD Bertenaga Octa Core

Harga Lenovo K3 Note

Harga Lenovo K3 Note lebih murah dari Meizu Mi Note, yang memiliki spesifikasi hampir sama. Lenovo membanderol smartphonenya dengan harga $145 untuk versi reguler, dan $160 untuk versi khusus yang dilengkapi teknologi audio canggih bernama “ceramic piece vibration speaker”. Versi khususnya terlihat lebih menarik, dengan benjolan speaker berukuran cukup besar pada bagian belakangnya, namun harga Lenovo K3 Note model khusus harus rela dibayar lebih mahal.

Harga Lenovo K3 Note (Reguler) $145 (Rp 1.8 Jutaan)
Harga Lenovo K3 Note (Khusus) $160 (Rp. 2.1 Jutaan)
Harga Lenovo K3 Note Terbaru Cek Di Sini
Rate : $1 = Rp. 13.000

Harga Lenovo K3 Note tergolong sangat terjangkau, apabila melihat spesifikasi yang dibawanya. Kita hanya bisa berharap Lenovo K3 Note akan dirilis di Indonesia, dan sudah dilengkapi jaringan FDD-LTE sebagai jaringan LTE stanard di Indonesia. Selanjutnya mari kita simak kelebihan dan kelemahan yang dibawa ponsel ini.

3. Kesimpulan

Ada banyak kelebihan dibandingkan kekurangan yang dimiliki ponsel ini. Kelebihan utamanya adalah Harga Lenovo K3 Note yang dibanderol sangat murah, selain itu ponsel ini juga membawa layar berukuran besar yang cocok bagi pengila game, karena layarnya memiliki resolusi Full HD dengan bentang 5.5 inch. Peformanya juga mengagumkan, berkat perpaduan processor 64 Bit Octa Core 1.7 Ghz, Ram 2GB, dan GPU Mali-T760MP2 yang bekerja diatas sistem operasi Android Lollipop, jadi semua game akan berjalan mulus tanpa adanya lag.

Kelebihan Kelemahan
  • Layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full Hd dan teknologi IPS Display
  • Menggunakan processor 64 Bit berkecepatan Octa Core 1.7 Ghz, Ram 2GB, dan Android Lollipop
  • Kamera utama 13 Megapixel, depan 5 Megapixel
  • Harga Lenovo K3 Note sangat terjangkau
  • Baterai besar dan awet
  • Tidak tersedia NFC
  • Jaringan LTE-nya belum mendukung jaringan LTE di Indonesia
  • Tidak tersedia layar pelindung Gorilla Glass

Sementara untuk kelemahan Lenovo K3 Note, hampir sama dengan Lenovo P90 yaitu tidak dilengkapi teknologi NFC dan belum dilengkapi layar pelindung Gorilla Glass. Selain itu jaringan LTE-nya juga belum mendukung jaringan LTE di Indonesia yang mengharuskan sebuah smartphone LTE berjalan diatas jaringan FDD-LTE pada spektrum 900MHz dan 1800MHz. Bagaimana masih tertarik membeli ponsel ini setelah melihat Spesifikasi Dan Harga Lenovo K3 Note secara lengkap ?

Harga Lenovo K3 Note : Phablet Full HD Bertenaga Octa Core Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar