Informasi Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung, Sony, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Oppo, Mito, Evercoss, dll

Harga Sony Xperia J1 Compact, Ponsel Tangguh Layar 4.3 Inch

Harga Sony Xperia J1 Compact – Sony sudah mengumumkan smartphone terbarunya di jepang dengan seri Sony Xperia J1 Compact. Ponsel ini bukan sekedar Compact biasa, karena didalamnya sudah tersimpan spesifikasi tangguh mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang berpacu pada processor Quad Core 2.2 Ghz. Peformanya tentu akan luar biasa, dalam menjalankan semua perintah yang diinginkan tuannya, dan tak lupa Xperia J1 juga dibekali kemampuan tahan direndam didalam air.

Ukuran layar Xperia J1 Compact lebih kecil dibandingkan Xperia Z3 Compact yang memiliki bentang 4.6 inch. Walaupun tergolong kecil namun peformanya tak bisa dianggap remeh, begitu pula dengan fitur-fitur didalamnya. Sony tentu tak ingin hanya sekedar membuat smartphone tanpa mempertimbangkan kualitas dan kualitas produk yang merek buat, dan bagi anda yag tertarik untuk melihat review lengkap dari Xperia J1 Compact, silahkan simak review yang kami rangkum berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Harga Sony Xperia J1 Compact

Review Sony Xperia J1 Compact Harga Sony Xperia J1 Compact, Ponsel Tangguh Layar 4.3 Inch

Review Sony Xperia J1 Compact

1. Spesifikasi Sony Xperia J1 Compact

Sim Card Single SIM (Micro-SIM)
Dimensi 65 x 128 x 9.7 mm
Berat 128 g
Layar IPS display, 4.3 inches, 720 x 1280 pixels (~342 ppi pixel density)
Memory 16 GB, microSD, up to 64 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974AA, Krait 400, QuadCore 2.2GHz
GPU Qualcomm Adreno 330
Konektivitas LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wifi, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, NFC
Kamera Belakang 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh

2. Review Sony Xperia J1 Compact

Sony hanya menyediakan satu slot sim card berbentuk micro sim pada smartphone terbarunya, kemungkinan nantinya Sony juga merilis Xperia J1 Compact dengan versi Dual Sim, dan tentu saja Harga Sony Xperia J1 Compact Dual Sim akan dibanderol jauh lebih mahal. Sementara untuk desainnya dibuat sangat compact pada layar berukuran 4.3 inch yang di imbangi layar HD 720 x 1280 pixels. Layar ponsel ini mampu menampilkan gambar tajam dan warna terlihat nyata karena memilik kerapatan pixel mencapai -342 ppi.

Selain itu Sony juga melapisi layarnya dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang membeirkan sudut pandang lebih luas saat dilihat dari berbagai posisi view angle. Bentuknya tergolong cukup tebal, dengan rasio dimensi berukuran 65 x 128 x 9.7 mm. Walaupun ketebalannya mencapai 9.6 mm, Sony mendesain smartphonenya menggunakan bingkai metal yang terlihat premium, dan elegan. Sementara untuk berat keseluruhan Xperia J1 Compact hanya 129 gram, sehingga nyaman digunakan walaupun menggunakan satu tangan.

Harga Sony Xperia J1 Compact, tergolong cukup mahal dengan banderol diatas 6 Juta Rupiah. Harganya yang mahal pati tak akan menyurutkan pecinta Smartphone Android untuk membelinya, karena ponsel ini didukung fitur IP68 yang memungkinkan Xperia J1 Compact bertahan di air sedalam 1.5 meter dalam waktu maksimal 30 menit. Fitur IP68 memang menjadi bukti kehebatan Sony dalam mendesain Smartphonenya, dan terbukti jarang ada smartphone yang memiliki kemampuan serupa.

Yang menarik dari Xperia J1 Compact adalah dapur pacunya yang menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 800. Walaupun cukup jadul, karena sekarang ini sudah banyak smartphone yang menggunakan Snapdragon 805 keatas, namun peforma processor tersebut masih tergolong tercepat saat ini. Kecepatan processor yang dimilikinya mampu berakselerasi pada kecepatan Quad Core 2.2 Ghz yang dipadukan Ram 2GB dan pengolahan grafis Adreno 330.

Performa mobile gaming dan kebutuhan multitasking dalam menjalankan banyak aplikasi, akan terpenuhi secara sempurna oleh sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 yang dioptimalkan dengan user interface buatan Sony. Saat digunakan bermain game, tak perlu repot-repot menggunakan 2 tangan karena layarnya berukuran kecil dan mendukung Multitouch sampai 10 titik untuk meningkatkan keresponsifan layar saat dioperasikan.

Spesifikasi Sony Xperia J1 Compact Harga Sony Xperia J1 Compact, Ponsel Tangguh Layar 4.3 Inch

Spesifikasi Sony Xperia J1 Compact

Spesifikasi yang dibawanya memang sangat mumpuni. Sayangnya Sony hanya membekali Xperia J1 Compact dengan bateai berkapasitas 2.300 mah. Menurut sumber kami, baterai tersebut memiliki masa bicara selama 9 jam 40 menit saat digunakan pada jaringan 3G, sedangkan untuk jaringan 2G hanya mencapai 10 jam. Tentu kita membutuhkan powerbank sebagai sumber baterai cadangan, dan sayangnya baterai tesebut tidak bisa kita bongkar pasang.

Kemudian dari segi fotografi, Xperia J1 Compact sudah dibekali kamera superior yang mengandalkan sensor gambar Sony Exmor RS berkekuatan 20,7 Megapixel. Kamera tersebut mampu menangkap sebuah objek foto dengan resolusi foto sebesar 5248 х 3936 pixels, dan kualitas fotonya akan dimaksimalkan dengan Autofocus dan LED Flash, agar tetap maksimal saat memotret diberagam kondisi pencahayaan. Belum diketahui apakah kamera tersebut juga mampu merekam video 4K, atau hanya video Full HD 1080p.

Sementara untuk kamera depannya, sudah tersedia kamera selfie dengan lensa 2 Megapixel. Berfoto selfie semakin menyenangkan berkat fitur Face Detection, dan sudut bidik lebih luas sehingga semua objek bisa terfoto. Selain itu kamera depannya juga bisa digunakan merekam video Full HD (1080p@30fps), dan sebagai sarana video call lewat aplikasi pihak ketiga sepeti Skype, Google Hangout, dan Viber. Sony juga menyediakan aplikasi kamera terbaik, yang memiliki fitur lengap seperti AR Fun, Panorma, dan mode HDR.

Selanjutnya, untuk dukungan konektivitas sudah disediakan jaringan GPRS, EDGE, 3G, dan LTE. Konektivitas LTE Sony Xperia J1 Compact menggunakan teknologi LTE Cat.4 yang memiliki kecepatan maksimum 150 mbps, sedangkan untuk 3G-nya menggunakan teknologi HSPA dengan kecepatan 42 mbps. Komunikasi data dan internet sudah tersedia sangat lengkap, dan akan dimaksimalkan oleh konektivitas berbagi data seperti NFC, Bluetooth V4.0 dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n yang berguna sebagai Wifi Direct dan Wifi Hotspot.

3. Harga Sony Xperia J1 Compact

Harga Sony Xperia J1 Compact Harga Sony Xperia J1 Compact, Ponsel Tangguh Layar 4.3 Inch

Harga Sony Xperia J1 Compact

Untuk sementara inti Sony hanya merilis Sony Xperia J1 Compact untuk wilayah Jepang, dan belum diketahui kapan ponsel ini akan diluncurkan secara global, termasuk ke Indonesia. Sementara itu untuk Harga Sony Xperia J1 Compact akan dipasarkan dengan harga 490 dolar atau sekitar 6.4 Jutaan, harganya memang cukup mahal namun melihat spesifikasi yang dibawanya, terasa tak terlalu memberatkan pecinta smartphone buatan Sony.

Harga Sony Xperia J1 Compact Baru Rp. 6.4 Jutaan
Harga Sony Xperia J1 Compact Bekas -
Harga Sony Xperia J1 Compact Terbaru Cek Di Sini

Bermodalkan spesifikasi tangguh, dan kamera superior 20.7 megapixel, saya rasa Harga Sony Xperia J1 Compact sangat sebanding dengan uang yang anda keluarkan. Apalagi Sony juga membekalinya dengan kemampuan tahan air dan debu layaknya Sony Xperia Z3 yang dibanderol jauh lebih mahal. Bagi anda yang tertarik membelinya, selanjutnya mari kita lihat apa saja kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Xperia J1 Compact.

4. Kesimpulan

Kelebihan Kelemahan
  • Bentuknya compact sehingga mudah digunakan dengan satu tangan
  • Dilengkapi bingkai metal
  • Dapur pacu mumpuni
  • Memiliki kamera utama 20.7 Megapixel
  • Didukung LTE dan NFC
  • Tahan air dan debu
  • Bentuknya cukup tebal mencapai 9.6 mm
  • Kapasitas baterai yang disediakan hanya 2300 mah
  • Daya tahan baterai rendah
  • Layar belum Full HD

Harga Sony Xperia J1 Compact yang dibanderol diatas 6 Juta Rupiah, ada baiknya sudah dilengkapi layar Full HD ataupun Quad HD layarnya Tablet Sony Xperia Z4, pasti gambarnya akan lebih tajam dan lebih detail. Kelemahan lain dari ponsel ini adalah hanya dibekali baterai berukuran 2300 mah, sehingga daya tahannya menjadi sangat kurang, dengan waktu bicara hanya 9 Jam. Bagaimana tertarik membelinya setelah menyimak artikel kami mengenai Spesifkasi Dan Harga Sony Xperia J1 Compact diatas ?

Harga Sony Xperia J1 Compact, Ponsel Tangguh Layar 4.3 Inch Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar