Informasi Harga HP Android dan Tablet Android dari Samsung, Sony, LG, Blackberry, Smartfren, Advan, Lenovo, Apple, Oppo, Mito, Evercoss, dll

Harga OnePlus Two, Berfitur Corning Gorilla Glass 4

Harga OnePlus Two – Inf0rmasi mengenai penerus OnePlus One sudah mulai bocor ke public, seperti yang kami langsing dari GSMarena OnePlus sudah siap merilis OnePlus Two pada bulan Februari 2015. Spesifikasi yang dibawa ponsel tersebut sudah pasti sangat tinggi, dan digadang-gadang sebagai “Smartphone Flagship Killer” ditahun 2015.

Smartphone buatan OnePlus memang bukan smartphone sembarangan, karena ponsel dari Tiongkok tersebut dilengkapi spesifikasi tinggi yang menyaingi smartphone premium buatan Samsung ataupun vendor besar lainnya. Harganya juga tergolong sangat murah, berbeda dengan ponsel premium yang mencapai 8 Jutaan untuk spesifikasi serupa.

OnePlus Two dibekali layar Gorilla Glass 4 dan menjadi salah satu smartphone terbaru yang menggunakan teknologi layar anti gores tersebut, untuk dapur pacunya juga tak kalah canggih yaitu menggunakan processro Quad Core 2.7 Ghz setara dengan spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Note 4 dan Google Nexus 6.

Sayangnya OnePlus belum memberikan layar Quad HD pada ponsel andalannya, namun bukan menjadi masalah karena OnePlus Two dipasarkan lebih murah dibandingkan smartphone berlayar Quad HD. Bagi anda yang penasaran bagaimana spesifikasinya silahkan simak informasi Spesifikasi Dan Harga OnePlus Two berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga OnePlus Two

OnePlus Two Harga OnePlus Two, Berfitur Corning Gorilla Glass 4

Harga OnePlus Two

 

1. Spesifikasi OnePlus Two

Sim Card Micro Sim
Dimensi 152.9 x 75.9 x 8.9 mm/ 166 g
Layar LTPS LCD 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 4
Konektivitas FDD LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth V4.1, NFC, microUSB v2.0
Memory 16/64 GB
OS CyanogenMod UI, Android Kitkat 4.4.4
Ram 3 GB
CPU Qualcomm Snapdragon 805, Quad-core 2.7 GHz Krait 450
GPU Adreno 420
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Baterai Non-removable Li-Po 3300 mAh

2. Review OnePlus Two

Spesifikasi yang dibawa OnePlus Two memang tergolong sangat tinggi, dan masih mampu bersaing dengan Smartphone Flagship ditahun 2015. Seperti yang kami sampaikan diatas, sangat disayangkan ponsel ini masih menggunakan layar Full HD 1080 x 1920 pixels berukuran 5.5 inch, padahal nantinya rata-rata Smartphone Flagship menggunakan layar Quad HD.

Walaupun resolusi layar masih kalah, namun untuk teknologi layar OnePlus Two tetap yang terdepan. OnePlus menghadirkan layar berpanel LTPS LCD yang lebih terang dan jernih dibandingkan layar IPS biasa, dan untuk menguatkan layar tersebut sudah disediakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 dengan kekuatan 2 kali lipat dibandingkan Corning Gorilla Glass 3.

Dimensi ponsel ini berukuran 152.9 x 75.9 x 8.9 mm dan bobot 140 gram. Desainnya memang tergolong sangat tebal, namun bazel layarnya akan sangat tipis, sampai tidak terlihat bagian pinggir kanan dan kirnya. Apabila terbukti gambar diatas benar, maka desain yang dimiliki OnePlus Two akan terlihat sangat revolusioner, indah, dan elegan.

OnePlus masih mengandalkan CyanogenMod UI sebagai sistem operasi ponselnya. CyanogenMod UI yang digunakan pada OnePlus Two mengadopsi OS Android Kitkat 4.4.4 sehingga memiliki performa dan kinerja sangat baik. OnePlus dikabarkan sedangkan mengembangkan Custom Rom Android sendiri, dan sepertinya akan diperkenalkan bebarengan dengan perilisan OnePlus Two.

Ponsel ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan processro Quad-core 2.7 GHz Krait 450. Kinerja processor tersebut tetap yang tercepat, apalagi di optimalkan dengan Ram berukuran 3GB dan GPU Adreno 420 sebagai pengolahan grafisnya. Peforma hardware tersebut akan dipadukan dengan kinerja CyanogenMod yang mampu mengoptimalkan kecepatan multitasking dan memberikan sentuhan sistem operasi yang berbeda dari biasanya.

Tersedia 2 pilihan memory internal, tanpa adanya memory eksternal sama seperti yang dimiliki OnePlus One. Anda harus memilih diantara memory internal 16 GB atau 64 GB. Harga OnePlus Two akan sangat berpengaruh terhadap kapasitas memory internal yang dibawanya, untuk versi 16 GB tentu saja harganya lebih murah dengan banderol dibawah $500.

Untuk sektor konektivitas, sudah disediakan beragam teknologi canggih di dalamnya. Ponsel ini memiliki teknologi FDD-LTE untuk mengakses internet dengan kecepatan 150 mbps, dan NFC untuk mentransfer data secara cepat kesesama pengguna Smartphone yang memiliki NFC, sayangnya OnePlus hanya merilis OnePlus Two dalam versi single sim.

Bluetooth yang dihadirkan membawa teknologi Bluetooth v4.1 befitur A2DP, dan GPS dengan teknologi A-GPS dan Glonass. Sedangkan Wifinya sudah mendukung Wi-Fi Direct, DLNA, dan wifi hotspot. Dukungan konektvitas yang lengkap akan menjadi bekal OnePlus Two untuk bersaing dengan smartphone premium yang lain, lalu bagaimana dengan kameranya ?

Tak usah meragukan kualitas kamera yang dimiliki OnePlus Two, karena ponsel ini sudah membawa lensa 16 Megapixel dengan Dual Tone LED Flash. Kamera tersebut memiliki autofocus yang sangat cepat, dan dibekali beragam fitur seperti touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Anda bisa merekam video beresolusi 4K 2160p@30fps dan slow motion 20p@120fps dengan fitur HDR dan perekam suara stereo.

Kamera OnePlus Two memiliki resolusi dan teknologi yang sama dengan Samsung Galaxy Note 4, dan tidak hanya itu saja ponsel ini juga dibekali kamera depan dengan lensa 5 Megapixel, dan sudah mampu merekam video Full HD 1080p dengan kualitas gambar yang jernih dan sangat detail. Bagi anda pecinta selfie akan dimanjakan dengan sudut lensa yang besar sehingga bisa memotret dengan cakupan objek yang luas.

Tidak perlu khawatir kehabisan baterai disaat penting, karena sudah tersedia baterai Li-Po dengan kapasitas sebesar 3300 mAh sehingga mampu memberikan daya baterai seharian penuh, walaupun mengakses internet dengan jaringan LTE. Ponsel ini akan dipasarkan dengan 2 pilihan warna yaitu Silk White, Sandstone Black, lalu berapa Harga OnePlus Two tersebut ?

3. Harga OnePlus Two

Harga OnePlus Two e1420004163340 Harga OnePlus Two, Berfitur Corning Gorilla Glass 4

OnePlus Two

Harga OnePlus Two 16GB -
Harga OnePlus Two 64GB $538.19

Ponsel ini akan dipasarkan dengan harga $538.19 atau sekitar 6.7 Jutaan. Harga OnePlus Two lebih mahal dari OnePlus One yang dibanderol $349 untuk versi 64 GB. Namun sepertinya harga tersebut akan berubah menjadi lebih murah, karena merupakan harga pre-order dari GeekBuying, jadi kita tunggu saja sampai ponsel ini benar-benar dirilis kepasaran untuk mengetahui Harga OnePlus Two secara resmi.

4. Kesimpulan

Ponsel ini akan tetap laris manis dipasaran walaupun harganya lebih mahal dari OnePlus One, karena smartphone buatan OnePlus menjadi salah satu smartphone yang paling mudah dioperek jeroannya, dan sudah menggunakan CyanogenMod UI yang menjadi Cutom Rom Android nomer 1 di dunia. Selain itu spesifikasi hardware yang dibawanya juga tergolong sangat tinggi, menyangi smartphone premium sekelas Samsung Galaxy Note 4 dan Nexus 6.

Baca Juga : Harga Vivo X5 Max Terbaru Di Indonesia

Jangan lupakan sektor kamera, karena tersedia kamera berkuatan 16 Megapixel pada bagian belakang, dan 5 Megapixel pada bagian depan sehingg anda bisa berfoto selfie sepuas-puasnya. Ponsel ini juga didukung teknologi FDD-LTE sehingga bisa digunakan pada jaringan LTE di Indonesia, dan dilengkapi layar Corning Gorilla Glass 4 yanng sangat kuat dan tahan pecah ataupun goresan.

Kelebihan

Kekurangan

  • Menggunakan processor Quad Core 2.7 Ghz dan Ram 3GB
  • Sudah support FDD-LTE dan NFC
  • Menggunakan CyanogenMod UI
  • Baterai berkapasitas besar
  • Dilengkali Gorilla Glass 3
  • Tidak tersedia slot MicroSD
  • Masih menggunakan layar Full HD 1080p
  • Harga OnePlus Two lebih mahal dari OnePlus One

Dibalik kelebihan yang dimiliki OnePlus Two, ada beberapa kekurangan yang berhasil kami catat setelah mereview ponsel tersebut. Kekuranga OnePlus Two yang pertama adalah masih menggunakan layar Full HD, dan yang kedua adalah tidak tersedia memory ekternal sehingga anda harus memilih membeli OnePlus Two dengan memory internal 64 GB, dan sudah pasti Harga OnePlus Two tersebut dibandrol lebih mahal dari versi 16 GB, bagaimana tertarik membelinya ?

Harga OnePlus Two, Berfitur Corning Gorilla Glass 4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar